Blogger Backgrounds
..............................................................................................................................

Sabtu, 24 September 2011

karier dan kuliah ?

kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja !!


uang , uang, uang, uang , uang, uang, uang , uang, uang, uang , uang, uang, uang !!

                                                                  

kuliah kuliah, kuliah, kuliah kuliah, kuliah, kuliah kuliah, kuliah, kuliah kuliah, kuliah !! 


  

    gua tuh kenapa sih ? otak gue diajak muter muter keliling monas. otak gue yang frontal muncul lagi dengan segala macam alibi nya . tapi gue punya impian yang dulu kemana ? kemana dia berada . heh ! ngumpet dimana sih lo ? sini gue mau ngomong 4 mata sama lo, karna gue udah spechless . cerita sama orang juga ga ada arti . yang seneng mungkin ngurangin beban gue sedikit dan ngasih bisa motivasi (tapi gue ga pernah bisa cerita sama yang seumuran dgn gue), nah yang ga suka ?? seperti pelajaran yg pernah gue dapet selama kerja 1 bulan full kemarin -event yg lainnya ga di itung- . yang ga suka mereka akan girang dan tepuk tangan. kalo gue belom jatoh ya mereka akan 'narik narik' gue dari bawah biar gue jatoh . dan well bersorak tepuk tangan dan girang . ( kaya waktu gue jatoh dari tangga abis praktikum ) / just for joke hehe/.  jadi ya diemin ajalah ! cukup. ada yang maha melihat di sana. heran nya keluarga gue malah jadi pemicu penuh yang menyulut obor ini . pemantik api saat api unggun siap di bakar !
    
    gue tau dan yakin bahwa roda kehidupan itu ga diem, tapi berputar, kadang di atas kadang di bawah. mereka selalu bergerak dinamis ga statis kaya air 'empang'. salary yg didapet dari lulusan s2 dengan d3 pasti jauh banget. apalagi posisi gue sekarang masih cuma punya ijazah SMA doang. jadi apakah ini namanya menolak rezeki ?? . karna yang paling susah adalah melawan diri sendiri. bertengkar dengan sendiri. semales malesnya gue kuliah gue pasti punya perkiraan bisa ngejarnya atau engga.  tapi sekarang gue ga tau gue punya 'mesin' standarisasi gue lulus uji SNI ga .

    cuma empat yang ga bisa di tebak oleh manusia ; jodoh, rezeki, maut dan takdir . gue rasa kebanyakan orang sependapat sama gue, buat apa menangisi yang emang bukan jodoh kita toh suatu hari nanti akan datang cinta untuk kita saling mencinta, seperti untuk apa menangisi yg emang bukan rezeki. tapi apakah kesempatan akan datang dua kali ?? perspektif gue ga setuju kalo pepatah bilang "kalo emang jodoh mah ga lari kemana", tapi jodoh itu harus dikejar bukan di diemin atau malah lari. yang jika kamu ada didekatnya maka hatimu akan berdebar-debar. kalau sudah berusaha 'mengejar jodoh' barulah kita berserah kepadaNya yg diatas. sama seperti rezeki yg akan mengalir ketika peluh kita mengalir karna ikhtiar kita yang sunggguh sungguh. aku rasakan sakit saat aku kerja, aku rasakan lelahnya, aku rasakan laparnya karna saat itu bulan puasa, aku dapatkan pelajaran nya serta ilmunya . maha luas allah dengan segala ilmunya .

jadi masalah gue belum terpecahkan ! tapi gue udah mulai melangkah, insya allah ga akan menoleh ke belakang lagi. tapi ......, ahh lupakan lah !
gue cuma bisa bilang ... gue kuat. gue kuat.. gue kuat !!  pasti kuat ndy .


* inspired : windy borutha siregar - love didhy .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar